Senin, 19 September 2011

Hercules Tinggalkan Dunia Hitam


JAKARTA - Meski belakangan dicap sebagai sosok gahar yang tak lepas dari dunia premanisme, namun tak membuat tokoh pemuda yang satu ini pantang menyerah. Untuk mengikis julukan miring yang kerap diarahkan kepada dirinya, Hercules mulai melakukan berbagai gebrakan positif melalui aksi kemanusiaan. Misalnya, rajin membantu korban bencana, sekaligus menyantuni fakir miskin dan anak yatim. Bahkan, aksi sosial ini bukan saja dilakukan di Kota Jakarta, namun juga diseluruh tanah air.

Tokoh pemuda yang sekaligus Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rozario Marshal, bersama musisi Ahmad Dhani didampingi Pengacara Hotman Paris Hutapea, misalnya terjun ke lokasi kebakaran dengan menyantuni sedikitnya 1400 korban jiwa musibah kebakaran di lingkungan RW.07 kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat baru-bari ini.

Bantuan yang diberikan Hercules melalui Walikota Jakarta Barat Burhanuddin untuk disalurkan kepada korban kebakaran itu berupa 4 ton beras, 500 dus air mineral, 500an dus mie instan, pakaian layak pakai dan 200 kaleng kue kering. Termasuk bantuan seragam sekolah. Bantuan berangkat dari markas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) di Jalan Sakti Raya IV No. 08 Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Aparat pemerintahan Jakarta Barat juga turut ambil bagian dalam aksi sosial ini. Walikota Jakarta Barat Burhanuddin mendukung program ini.

Ketua Umum GRIB Hercules yang sekaligus pemilik lembaga pendidikan Saint Merry International melakukan kegiatan ini untuk berbagi, seperti dilakukannya pada saat puasa, lebaran dan musibah lainnya.
Sementara itu keterlibatan musisi Ahmad Dhani dalam aksi sosial ini juga dapat menghibur warga, sekaligus memberi semangat untuk bangkit memulai hidup baru mereka.

Pada kegiatan itu Hercules yang akrab dipanggil Maung mengaku ingin keluar dari dunia hitam. “dalam hal ini saya mulai berjalan di jalan yang terang ke arah yang positif. Sehingga bisa sebagai contoh orang, tentunya agar lebih dipandang. Rasanya tersentuh hati saya hingga terpanggil untuk mulai berbuat sosial. Hingga kedepan dapat menghapus noda-noda gelap yang selama ini saya alami,” ujarnya.

Sementara itu musisi Ahmad Dhani mengaku siap jika dipanggil Hercules, kapan dan dimanapun pasti datang. “Karena Bang Hercules memang sudah seperti saudara saya sendiri,” aku Dhani.

Ketua Umum GRIB Hercules yang sekaligus pemilik lembaga pendidikan Saint Merry International melakukan kegiatan ini untuk berbagi, seperti dilakukannya pada saat puasa, lebaran dan musibah lainnya.
Sementara itu keterlibatan musisi Ahmad Dhani dalam aksi sosial ini juga diharapakan dapat menghibur warga, sekaligus memberi semangat untuk bangkit memulai hidup baru mereka.

Saat ini waga korban kebakaran masih tinggal di tempat-tempat pengungsian, tenda darurat dan bedeng-bedeng yang didirikan korban kebakaran. Kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan, misalnya makanan instan, air bersih dan bahan bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar