Jumat, 25 Maret 2011

Hore, UPT Perikanan Muara Angke Akomodir Pengusaha Kecil dan Menengah

JAKARTA - Dalam upaya melakukan pembenahan, utamanya kawasan Muara Angke agar lebih baik sekaligus menjadi sebuah kebanggaan, kini kepala Unit Kepala Teknis Pengelola Kawasan Pelabuhan dan Pangkalan Pendaratan Ikan (UPT - PKPPI), Muara Angka yang baru menjabat, Nugroho Syamsubagiyo melakukan sejumlah gebrakan akan membantu para pengusaha setempat.

Sementara itu pihak suku dinas peternakan dan pertanian DKI Jakarta, Jaja Darjamuni berjanji akan membantu pengusaha  agar mendapatkan izin ekspor. Lantas, melakukan pembinaan kepada para nelayan, terutama pengusaha kecil dan menengah. Memfungsikan pasar Higienis guna melakukan pengecekan ikan yang masuk di Muara Angke, sekaligus mencegah penggunaan bahan - bahan yang mengandung zat yang merusak kesehatan manusia.

Selain itu, giat melakukan sosialisasi kepada para pengusaha, baik kecil maupun menengah terkait lahan perikanan yang masih berbentuk rawa atau tambak seluas 7 hektar. Yang mana dalam waktu dekat ini akan diuruk dengan puing - puing. Hal ini diungkapkan Jaja Darjamuni, Selasa (22/3).

"Saat ini telah terjadi pergantian Kepala UPT PKPPI Muara Angke dari yang lama bapak Sutrisno ke bapak Nugroho selaku kepala UPT yang baru. Nah, buat apa terjadi pergantian jika kedepan tidak ada perubahan dalam sistim, sekaligus penataan wilayah UPT terutama di Muara Angke," ujar Bakti.

Dalam acara itu juga dihadiri staf dan jajaran Kasie fasilitas UPT PKPPI dengan sejumlah nara sumber, yakni Bakti Irawan kepala bagian aset Pemerintah DKI Jakarta. Ketika H.Sugianto salah seorang pengusaha menanyakan seputar upaya sosialisasi guna meningkatkan taraf hidup para pedagang, Bakti Irawan berharap agar para pengusaha, baik kecil maupun menengah untuk bersinergi dengan pihak UPT PKPPPI Muara Angke. Selain itu juga dilakukan pemaparan atau tata cara penggunaan aset milik Pemda, utamanya aset perikanan UPT PKPPI. Lantas, menjadi fasilitator para pengusaha untuk mempersiapkan sarana penunjang usaha, urainya.[bambang/sugi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar