Minggu, 02 Oktober 2011



Janji Pemkot Tangsel Palsu, Warga di Kawasan Pamulang Lakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalanan

Sedikitnya sudah lima tahun, warga di jalan Inpres RT.04/RW.09 Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan provinsi Banten disuguhi pemandangan yang tidak nyaman. Kondisi jalanan di kawasan tersebut sangat memprihatinkan. Ironis memang, padahal jalanan tersebut merupakan akses menuju perumahan elit Vila Dago Pamulang. Selain itu, letaknya pun sangat berdekatan dengan calon kantor Walikota Tangerang Selatan, yakni di jalan Maruga, Pamulang. Sementara, disisi lain jalanan tersebut becek dan berlubang.

Belum lagi disaat kondisi hujan, jalanan menanjak itu semakin licin, hingga membahayakan bagi pengguna jalan. Lantaran kondisi yang serba carut - marut, tak ayal warga yang melintas di kawasan itu jatuh bergelimpangan.

Nasrudin tokoh masyarakat Benda Baru berharap, agar aparat dan instansi terkait segera merealisasikan pembangunan akses jalan tersebut. Padahal, akses jalan itu kerap dilalui sejumlah pejabat terkait Walikota Tangsel yang bermukim disekitar kawasan tersebut. Namun mereka terkesan tutup mata.

Safe'i tokoh pemuda setempat mengaku kecewa terkait ketidak tanggapan aparatur pemerintahan Walikota Tangsel diseputar keluhan warga Benda Baru. Pihak aparat sedikitnya sudah lima kali melakukan pengukuran jalan. Namun hingga saat ini tak ada juntrungannya. Padahal menurut sumber, anggaran untuk alokasi perbaikan jalan sudah turun di tingkat kelurahan setempat. Lantaran janji-janji yang tak pernah ditepati, tak ayal kekecewaan warga pun kian memuncak. Ratusan warga Benda Baru dan sekitarnya, pada hari Minggu, 2 Oktober 2011 menggelar aksi damai. Mereka menutup jalanan, sekaligus membentangkan puluhan sepanduk sebagai bentuk protes terhadap ketidak tanggapan aparat pemerintahan Walikota Tangsel. Puncak kekesalan warga diekpresikan melalui aksi penanaman pohon pisang di tengah-tengah jalanan tersebut. [bmb/ikhwan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar