Minggu, 23 Desember 2012

Lurah Gunung dan Camat Kebayoran Baru Menggebrak Hiburan Panggung Rakyat

Jakarta- Dalam upaya menyambut pergantian tahun baru, sekaligus meningkatkan apresiasi kesenian tradisional,  aparatur kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggebrak pagelaran panggung  hiburan rakyat di halaman kantor kelurahan Gunung, (Sabtu, 23/012). Selain  melestarikan kesenian tradisional hal ini di maksudkan untuk merangkul serta mendekatkan diri dengan warga masyarakat sekitar. meski kondisi banjir lantaran seharian di guyur hujan deras namun tak menyurutkan niat warga untuk mengunjungi panggung hiburan segar tersebut. Acara itu menampilkan berbagai jenis kesenian tradisional yakni, Kuda Lumping, Calung Jawa Tengah, Tarian  Pasundan dan pentas Lenong Betawi bersama bintang gaek yang tak asing lagi Mpok Nori. Dan di ujung acara warga disuguhi musik merakyat yakni goyang dangdut.
Dalam acara yang dipadati antusias warga itu, hadir lurah Gunung dan jajarannya, aparatur kecamatan Kebayoran Baru serta pengurus RT /RW seluruh kelurahan Gunung. Sebagai bentuk keseriusannya, sebelum acara digelar lurah Gunung Dewi Purnama Sari S.STP,M.Si rela blusukan ke tengah warga korban banjir di wilayah kerjanya.
Drs.Mahludin M,si Camat Kebayoran Baru mengatakan, dalam pagelaran hiburan rakyat ini, utamanya masyarakat padat penduduk dapat menikmati hiburan berkualitas. Selain itu, agar semakin terjalin antara pemerintah dan masyarakat kurang mampu. Hal ini tentunya tetap mengikuti langkah sekaligus program yang diterapkan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi - Basuki menuju Jakarta Baru, pungkasnya. (bmb/titin s)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar