Senin, 02 Mei 2011

Sukses Cerdaskan Anak Bangsa, Jamsostek Layak Terima Rekor MURI

JAKARTA - Terealisasinya program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta ( DPKP ), yang dilakukan PT.Jamsostek, hal ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan Persero itu terhadap kesejahteraan para pesertanya. Sehingga program ini patut diberikan apresiasi dan acungan jempol.

Dana untuk merealisasikan program ini telah disisihkan selama limabelas tahun terakhir, yakni sejak 1996 lalu. Sementara, penyalurannya pun sudah acap kali dilakukan. Sekaligus dalam upaya penyaluran dukungan dana untuk kepemilikan rumah, dana pendidikan untuk putra putri peserta Jamsostek, serta sarana kesehatan. Dengan terlaksananya penyaluran dana program ini, maka dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bagi peserta Jamsostek dan keluarganya. Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT.Jamsostek H. Hotbonar Sinaga disela-sela penganugerahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI ) kepada PT Jamsostek di Jakarta baru-baru ini.

Masih menurut Hotbonar, PT Jamsostek sebagai pemberi beasiswa bagi anak, utamanya peserta Jamsostek secara serentak di kantor terbanyak pada 121 kantor cabang seantero tanah air. Dengan jumlah beasiswa sebanyak 12.250 orang anak dengan nilai Rp.29,4 Miliar.

Tambahnya, bantuan beasiswa ini merupakan salah satu wujud program DPKP dalam bidang pendidikan. Selain itu juga sebagai bentuk sumbangsih PT. Jamsostek dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, dalam memperingati hari Pendidikan Nasional tahun ini, Jamsostek tetap berkomitmen untuk melanjutkan programnya.

Sementara itu persyaratannya, yakni telah terdaftar sebagai peserta Jamsostek minimal satu tahun dan masih aktif. Selain itu, upah maksimal tiga ratus persen dari upah minimal kabupaten atau upah minimal kota. Sekaligus mendapat nilai raport diatas nilai tujuh, atau indeks prestasi paling sedikit 2.75. Kemudian, anak tenaga kerja yang meninggal dunia/cacat, tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain, serta mengisi formulir permohonan bantuan beasiswa Jamsostek.
Pada tahun ini PT.Jamsostek direncanakan akan menyalurkan dana DPKP sebesar Rp.437 miliar dengan proporsi 70 persen bergulir dan 30 persen tak bergulir, pungkasnya. [Leo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar