Minggu, 27 November 2011


Ultah Mayjend Pol (Purn) Bersama Ratusan Purnawirawan Polri Ciptakan Nuansa Nyaman dan Tenteram

Peringatan hari ulang tahun Mayjend Pol (Purn) Drs.Wik Djatmika SH,MSi yang kini genap berusia 77 tahun, dirayakan dengan penuh semarak yang dihadiri oleh ratusan peserta undangan. Serta hadir ratusan purnawirawan Polri  di jalan Alteri Pondok Indah No.3 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Minggu, (27/11).

Polisi yang dikenal tegas dan disiplin ini dalam kariernya, pada tahun 1983 – 1984 menjabat menjadi Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Lantas, pada tahun 1984 – 1986 menjabat Kapolda Jatim. Jabatan terakhirnya  Irjen Polri (Irwasum), pada tahun 1986 - 1989. Pensiun mengabdi di jajaran Kepolisian Yakni, pada tahun 1989. 

Dirinya berharap agar jajaran Kepolisian sekarang mengerti sekaligus memahami terhadap tugas dan profesi yang diembannya. Karena, menurutnya, Polisi di Indonesia sudah ada sejak jaman Belanda. Sehingga, tugas pokok yg tercantum dalam undang-undang dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, dalam setiap mengemban tugasnya pun dapat bekerja dengan tenang. Dalam kondisi tenteram mencapai kesejahteraan masyarakat secara umum.
Pesan Djatmika, hendaknya berbagai alumnus merasa berterima kasih kepada almamater hingga dapat menerapkan ilmunya dalam setiap bertugas. Djatmika mengajak inprogram S1 dan S2 STIKA PTIK dan S2 KIKUI dalam tugas yang tak pernah berakhir. Dia menginginkan kemajuan Polri lewat SDM nya, tegasnya.

Purnawirawan Jenderal Polisi ini, selain gemar hal melukis, beliau juga hoby menulis buku. Misalnya hasil karya bukunya berjudul, “Pertanggung Jawaban Seorang Alumnus Kepada Almamater”. 

Berkat polesan apiknya, anak-anaknya pun terbilang sukses. Yakni pertama DR Ir. Bima Haria Wiisana, Mi,s, saat ini menjabat Deputy LKPP. Lantas, Kartika Haria Agenanda, MBA, ketua umum KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri). Tantri Dyah Kiranadewi, SE AK, MPA sukses menjadi  salah seorang pengusaha dan konsultan pajak, sekaligus sebagai Tim Pemenangan Bakal Calon DKI-1 Hendardji Soepandji. Kemudian, Ir. Ratih Dyah Rianingrum, manajer Golf. Chandra Dyah Anggarini, SH kini menekuni profesi pengacara. Sementara. Wishnu Haria Wibawamurti, BFA berprofesi sebagai seorang pengusaha. [bmb/iwn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar