Jumat, 16 Desember 2011

PT Jamsostek ( Persero ) Akan Beli Obligasi Dua BUMN


JAKARTA -  PT Jamsostek (Persero) akan membeli obligasi  PT Aneka Tambang dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau Indonesia Eximbank dengan total nilai sebanyak-banyak Rp1,6 triliun.

Direktur Keuangan Jamsostek Elvin Masassya memaparkan, dua hari lalu PT Aneka Tambang menerbitkan obligasi senilai Rp3 triliun. Angka itu bertambah dari rencana sebelumnya sebesar Rp1,5 triliun. Bunga obligasi itu telah ditetapkan dengan kisaran 8,4 persen hingga 9,05 persen.

Obligasi Berkelanjutan I Antam itu akan diterbitkan dalam dua seri. Seri A memiliki tenor tujuh tahun dengan nilai Rp900 miliar dan tingkat bunga 8,375 persen per tahun. Seri B memiliki tenor 10 tahun dengan nilai Rp2,1 triliun dan tingkat bunga 9,05 persen per tahun.

Dari total obligasi yang diterbitkan, kata Elvin, perseroan akan membeli obligasi berkelanjutan I yang diterbitkan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk senilai Rp600 miliar.

Jamsostek juga berencana menyerap obligasi yang diterbitkan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau Indonesia Eximbank.

Perusahaan berminat menyerap sebesar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun dari total obligasi yang diterbitkan senilai Rp10,5 triliun selama dua tahun. [ leo bmb]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar