Jumat, 16 Desember 2011

PT Jamsostek (Persero) Peroleh Penghargaan Peringkat Pertama Survei Integritas Pelayanan Publik



JAKARTA - KPK merilis hasil survei yang dilakukan pada 89 instansi, yaitu 22 instansi pemerintah pusat, tujuh instansi vertikal, dan 69 instansi pemerintah daerah. Survei Integritas 2011 ini bertujuan untuk mengetahui nilai integritas, indikator, dan subindikator integritas dalam layanan publik. Pelaksanaannya dilakukan dengan pengukuran ilmiah terhadap tingkat korupsi dan faktor-faktor penyebab terjadinya korupsi di lembaga publik. Ini dilakukan dengan menyurvei pengguna langsung layanan publik.
PT Jamsostek (Persero) memperoleh penghargaan yaitu peringkat pertama pada Survei Integritas Pelayanan Publik KPK Tahun 2011 untuk kategori BUMN (badan usaha milik negara), kata Kepala Biro Humas Jamsostek Sarjan Lubis di Jakarta, Selasa (6/12).
Menurutnya ,  PT Jamsostek  ingin menjadi pelaksana jaminan sosial yang terpercaya. Ini menyusul ditunjuknya sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, kata Sarjan, yang pernyataannya itu terkait HUT ke-34 Jamsostek pada 5 Desember 2011 . ‘ dewan direksi dan komisaris mengucapkan terima kasih kepada lebih 10 juta tenaga kerja dari sekitar 150.000 perusahaan yang sudah menjadi peserta aktif program Jamsostek. Dengan total dana kelolaan senilai Rp 110 triliun, BUMN ini menyatakan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kuantitas peserta ‘  imbuh Sarjan.
                PT Jamsostek (Persero) mengapresiasi dukungan perusahaan/pengusaha dan tenaga kerja, sehingga masih dipercaya menjadi pelaksana program jaminan sosial untuk tenaga kerja selama 34 tahun.
                Penghargaan untuk Jamsostek dari KPK pada kategori BUMN ini merupakan bentuk kepercayaan yang tidak ternilai. Hasil survei tersebut diharapkan dapat mengikis suara miring tentang tuduhan dugaan praktik korupsi yang tidak berdasar di Jamsostek, tutur Sarjan. [leo bmb ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar