Jumat, 16 Desember 2011

Warga Mampang Dapat Pengobatan Gratis Dari PT.Jamsostek (Persero)


JAKARTA -  Sekitar 700 peserta dan masyarakat Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menikmati pelayanan pemeriksaan gula darah dan asam urat dalam pengobatan cuma-cuma yang digelar Kantor Jamsostek Cabang Setiabudi selama dua hari.
 
Pengobatan cuma-cuma ini sebagai bentuk kepedulian PT Jamsostek pada peserta dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga dalam rangkaian Hut ke 34 PT Jamsostek, jelas Kepala Cabang Setiabudi, Iwan Kusnawan, Selain menyelenggarakan pengobatan cuma-cuma, Kacab Jamsostek Setiabudi juga sudah menyalurkan bea siswa kepada 240 anak peserta program yang berprestasi sebesar Rp459 miliar.
 
Semua kegiatan tersebut, lanjut Iwan, merupakan manfaat tambahan yang diberikan jamsostek kepada pesertanya melalui Program Peningkatan Kesejahteraan Peserta serta masyarakat umum melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PKBL.Dua kegiatan PKBL lainnya adalah pelatihan tenaga kerja dan pinjaman uang muka perumahan, ujar Iwan yang didampingi Kabid Pemasaran Willy.
 
Khusus program PUMP, Jamsostek Setiabudi telah menyalurkan pinjaman bagi 41 peserta jamsostek yang memenuhi persyaratan dengan nilai pinjaman seluruhnya Rp820 miliar.
Pada kesempatan itu, Iwan mengungkapkan cabang yang dipimpinnya mulai tahun 2011 juga melayani program jasa konstruksi (jakon) yang sebelumnya untuk wilayah DKI Jakarta dilaksanakan secara sentralisasi oleh Kantor Cabang Salemba. Program ini dituangkan melalui Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor KEP-196/MEN/1999 dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.66 tahun 2010.
 
Setiap kontraktor Induk maupun Sub Kontraktor yang melaksanakan proyek jasa konstruksi dan pekerjaan borongan lainnya wajib menyertakan tenaga kerja (borongan/harian lepas dan musiman) dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sekurang-kurangnya satu minggu sebelum pekerjaan. Proyek-proyek tersebut meliputi proyek APBD, APBN, Swasta dan Dana Internasional, kata Iwan. [ leo bmb ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar