Rabu, 23 November 2011

Jelang Ultah ke- 34 PT.Jamsostek ( Persero) Tingkatkan Pelayanan


JAKARTA – Jelang usia yang ke - 34 tahun (5 Desember 2011) PT. Jamsostek ( Persero ) memberikan sejumlah manfaat tambahan, kata Direktur Pelayanan PT Jamsostek Djoko Sungkono, Rabu.
Untuk Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK), peserta dan keluarganya mendapat tambahan manfaat pengobatan HIV/AIDS, kanker, operasi jantung dan tindakan hemodialisa (cuci darah).
 
Khusus cuci darah, dianggarkan Rp600 ribu/cuci darah maksimum 3 kali dalam seminggu, jelas Djoko. Dan untuk peserta yang sudah berusia 40 tahun, bisa memanfaatkan bantuan pemeriksaan kesehatan/Medical Check Up (MCU).
 
Selain program JPK, lanjutnya, tambahan manfaat berupa bantuan uang pemakaman juga diberikan bagi keluarga yang meninggal dunia dari tenaga kerja yang masih aktif. Tambahan manfaat lainnya dalah memberikan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi tenaga kerja dan perusahaan serta memberikan peralatan K3 kepada perusahaan jasa konstruksi.
 
Semua tambahan manfaat ini diberikan kepada peserta yang tertib administrasi kepesertan dan iuran seperti tidak menunggah iuran, data upah siap rekon setiap bulan, perusahaan tidak masuk dalam perusahaan daftar sebagian tenaga kerja dan upah dan melaporkan upah minimal sesuai upah minimum kabupaten/kota dan diutamakan pada perusahaan/tenaga kerja yang sudah melaksanakan her-registrasi/registrasi, dan kepesertaan minimal satu tahun, ujar Djoko.
 
Ia menambahkan, sejak tahun 1978 hingga September 2011, PT Jamsostek sudah membayarkan jaminan program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), Jaminan Hari Tua (JHT), JK (Jaminan Kematian) dan JPK sebanyak Rp45, 139 triliun. [ leo bmb  ]
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar