Rabu, 16 Maret 2011

Dinilai Merakyat, Abang Becak Medan Tak Rela Gubernur Sumatera Utara Mendekam di Jeruji Besi


Langkat , Trans Indonesia - Masyarakat Kabupaten Langkat mengharapkan agar KPK tidak mengulur-ulur waktu melakukan persidangan terhadap Gubernur  Sumatera Utara  Syamsul Arifin guna kepastian kasus dugaan korupsi yang disangkakan.

 “Kita dari awal memang merasa ada yang tidak beres dalam kasus yang dialami Pak Syamsul Arifin,” kata Ketua Persatuan Abang Becak Rusli ketika dimintai tanggapan menjelang proses persidangan mantan Bupati Langkat terkait dugaan korupsi Rp 102,7 miliar yang segera digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Diterangkannya, pasca dilakukan penahanan terhadap Gubsu, dari beberapa media yang dibacanya penyidik KPK masih terlihat hadir di Langkat guna mencari barang bukti dan lainnya dalam kaitan kasus yang dialami Syamsul Arifin. “Kita merasa heran, kenapa setelah KPK melakukan penahanan terhadap Pak Syamsul. penyidik KPK masih mencari barang bukti lainnya di Langkat,” tanya Rusli.

Kini, setelah beberapa bulan Syamsul ditahan, proses persidangan belum juga dilakukan. “Kami mengharapkan agar kasus yang dituduhkan kepada Pak Syamsul secepatnya dilakukan proses persidangan, hal tersebut guna mengetahui bahwa pak Syamsul Arifin memang tidak bersalah,” harap Rusli.

Pro dan Kontra kasus Gubernur  Sumatera Utra ini diharapkan agar cepat selesai ,Generasi Muda Pujakesuma  misalnya , menyampaikan keyakinan Gubsu Syamsul Arifin siap menghadapi sidang. Untuk itu pihaknya mendoakan agar tetap sehat.
“Kita sangat yakin pak Syamsul sangat siap dalam menghadapi persidangan nantinya,” ungkap Ketua GM Pujakesuma Langkat Somiran Noel kepada wartawan.
 
Menurut Noel, kesiapan Gubsu pada persidangan nantinya, dilatarbelakangi bahwa mantan Bupati Langkat yang sangat merakyat ini memang tidak bersalah dan pengadilan nantinya akan segera membebaskannya.
“Kami sangat yakin Pak Syamsul Arifin tidak bersalah,” ujar Noel seraya menambahkan, dengan bebasnya Syamsul pembangunan Sumut dapat berjalan dengan baik dan maju / 01
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar