Rabu, 16 Maret 2011

Terkena Dampak Ledakan Nuklir Jepang Tubuh Warga Ibukota Gatal – Gatal


JAKARTA - Akibat meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir pasca gempa Tsunami yang meluluh lantahkan negeri Jepang, hal tersebut menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Kini, dampaknya sudah mulai terasa. Misalnya, tak sedikit warga yang mengaku resah.
Leo TD Sarumpaet, salah seorang Pemimpin Redaksi (Pemred), Media Trans Indonesia di Fatmawati, Jakarta Selatan, banyak menerima laporan dari puluhan warga ibukota yang masuk di meja redaksi.
Misalnya, pesan singkat SMS yang dikirim melalui ponsel Pemred itu berbunyi, “Sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukumi Jepang meledak pada hari Selasa, (15/3), jam 04.30 WIB, jika hujan jangan pergi keluar rumah, pastikan bahwa anda memiliki pelindung hujan. Ini hujan asam, jangan biarkan menyentuh anda karena dapat membakar kulit. Karena, kanker dan rambut anda akan rontok. Mohon forward tetap aman dan jangan lupa ingatkan kepada semua orang yang anda kenal,”.
Akibat dampak meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukumi Jepang itu, saat hujan mengguyur kota Jakarta, tanpa disadari anggota tubuh Aldi, salah seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat menderita gatal – gatal pada kulit lengan tangannya.
Mengalami hal itu Aldi menggaruk – garuk bagian tubuh yang mengalami nyeri. Harapan membersihkan tubuhnya agar rasa gatal itu menghilang, namun hingga saat ini penyakit itu tak kunjung enyah dari dirinya. Menyikapi permasalahan di seputar dampak nuklir ini, di dalam benak Aldi pun terus bertanya – tanya. Adakah hal ini memang betul akibat dampak nuklir Jepang, atau hanya semata sekedar isu belaka, Allahualam.[Bambang S]   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar