Rabu, 16 Maret 2011

Getol Atasi Lingkungan Pemkot Tangerang Raih Piala Adipura


Kota Tangerang, Trans Indonesia – Aparat di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang getol melakukan pembenahan wilayah. Misalnya, menertibkan keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng), Pedagang Kaki Lima (PKL), serta orang gila yang kerap berkeliaran di wilayah kota Tangerang. Walhasil, pemerintah kota yang dipimpin Wahidin Halim ini mendapatkan tropy bergengsi alias piala Adipura dari presiden SBY, sebagai juara 3 untuk nominasi Kota Metropolitan.
Meski, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Al-Wahid di Kota Tangerang baru terbentuk sekitar enam bulan lalu, namun sudah memiliki sejumlah jejaring. Lebih dari 10 kasus yang sebagian sudah terselesaikan serta sisanya masih dalam proses penyelesaian, kata H Erlan Rusnarlan, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang baru – baru ini.
Jejaring tersebut sangat bermanfaat sebagai mitra kerja LK3. yang nantinya akan membantu kelancaran program kerja LK3. untuk itu seluruh pengurus LK3 harus bekerja optimal, semaksimal mungkin memberikan pelayanan pada masyarakat.Diantara jejaring yang be-kerjasama dengan LK3 yaitu.
Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Akhlakul Karimah. PKK Kola Tangerang, Advokasi. Rumah Sakit Bhakti Asih. Panti Asuhan. Rumah Singgah, dan lain-lain.. Menurut penanggungjawab LK3 Kota Tangerang Zaelani. SH bahwa LK3 berlokasi di Gedung Disnaker Kota Tangerang Lt IV Jalan Perintis Kemerdekaan, setiap harinya pengurus LK3. khususnya bagian Pelaksana Administrasi dan Pekerja Sosial (Peksos) hadir di sekretariat yang dibantu secara bergantian oleh lima relawan Peksos.
Sementara itu Drs. H.Ahmad Lutfi, kepala dinas Trantib Kota Tangerang dinilai kooperatif dalam upaya melakukan penertiban di wilayah kerjanya.Sehingga tidaklah heran jika Kota Tangerang berhasil memboyong beberapa kali piala Adipura. /sahat sinaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar